Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Monday, August 15, 2011

Tentang Video Streaming, Apaan Sih Ini?

Apa Sih Video Streaming Itu???

Ini hanya satu hal yang mau saya bagi kepada kalian semua tentang apa yang baru saja ku ketahui dari blog ini, yaitu blog juga ternyata bisa menampilkan video dan video itu bisa kita upload sendiri dan tampilkan dalam blog kita, selain dari blog, untuk para web developer juga dapat menampilkan video tersebut dalam website yang mereka buat.

Untuk melihat daftar video yang ada pada blog saya silakah klik pada kategori tulisan Video Streaming. Dan untuk memasukkan video kedalam blog Anda silakan ikuti tulisan berikut.
Yah video adalah sebuah file yang biasanya adalah yang hanya dibuka dan dimainkan oleh aplikasi multimedia yang digunakan seperti Windows Media Player, Winamp, dan lain sebagainya.Nah yang dimaksud dengan video streaming adalah Anda bisa melihat langsung video pada satu halaman web tanpa harus download terlebih dahulu, berikut adalah penjelasan singkat yang saya ketahui :

Apa yang harus dimiliki untuk bisa memainkan video pada web melalui video streaming?

Adobe Flash Player Plugins. Ini satu-satunya aplikasi yang wajib Anda miliki untuk dapat memainkan video pada web, karena video yang akan dimainkan berformat flash dan itu harus dimiliki oleh web sebagai plugins.

Apa yang bisa dilakukan pada web yang mendukung video streaming?

Melihat video secara langsung melalui web. Kita bisa melihat video secara langsung pada media browser yang kita buka tanpa harus melakukan proses download dan memakan waktu yang panjang tersebut karena biasanya sebuah file video rata-rata memiliki ukuran sebesar 10 – 30 Mega Byte, bisa dibayangkan untuk mengetahui isi dari video tersebut kita terlebih dahulu harus melakukan proses download dari situs tersebut yang memakan waktu yang cukup lama biasanya.

Dapat dengan bebas mengatur permainan video. Seperti halnya sebuah perangkat lunak video player yang Anda miliki pada komputer Anda, kita bisa dengan bebas mengatur permainan video yaitu seperti play, pause, volume dan trackbar yang bisa kita geser secara sembarang. Tetapi pada video streaming ini hanya terbatas pada satu video saja yang dapat kita mainkan dan tidak bisa untuk video yang lain.
Memberitahukan teman kita melalui email tentang video yang Anda lihat pada web tersebut. Sebelum / setelah Anda melihat video yang sedang Anda mainkan melalui web, Anda dapat memberitahukan kepada teman melalui email mereka dari web tersebut.

Kok video gak mau main?
Koneksi ke internet lambat. Ini dapat berpengaruh besar terhadap fasilitas, karena video yang dimainkan akan streaming (langsung) dimainkan tanpa perantara aplikasi yang lain. Solusi untuk ini Anda dapat menunggu komputer Anda yang terkoneksi internet untuk menyelesaikan buffering dari video tersebut atau dengan kata singkatnya adalah mengumpulkan data sekunder untuk dapat memainkan video tersebut. Berikut contoh buffering video yang dilakukan oleh video streaming.

GUNAKAN SEARCH ENGINE INI UNTUK MENEMUKAN ARTIKEL ANDA :
Loading
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Klik tombol "LIKE" untuk mendapatkan informasi terbaru ILMU VIDEO SHOOTING INDONESIA lewat Facebook.

Anda Lebih Hebat Lagi Kalau Mengintip Artikel Berikut:

1 comment:

  1. kunjungan balik gan, wah info yang bermanfaat. saya dpt ilmu baru, thankks gan.

    Denni Rohman H,

    ReplyDelete