Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Monday, February 21, 2011

MEMULAI BISNIS WEDDING VIDEOGRAPHY - VIDEO SHOOTING - VIDEO PRODUCTION

Sejumlah peralatan berikut ini harus dipersiapkan untuk membuat sistem editing video :
1. Perangkat sumber video sebagai player kaset video, ini dapat berupa VCR, camcorder, atau player khusus yang dirancang khusus untuk kebutuhan tersebut.

2. Satu unit komputer dengan spek tertentu tergantung software yang digunakan untuk editing video. Software yang sederhana memerlukan komputer dengan spesifikasi yang relatif minimal, sementara software editing video profesional mempersyaratkan komputer berkinerja tinggi agar software tersebut dapat berjalan dengan baik. Secara umum memang kita dapat mengharapkan kelancaran program dan kecepatan proses editing seiring dengan makin tingginya spesifikasi komputer yang digunakan, terutama dalam komponen prosesor, besar memori RAM, dan kapasitas hard disk.

3. Peralatan capture video. Untuk dapat meng-capture video dari sumber analog (seperti kaset VHS dan Video8), kita memerlukan peralatan yang dapat mengkonversi kaset analog tersebut ke format digital. Ini dapat berupa peralatan tambahan khusus yang kemudian ditancapkan ke slot khusus di motherboard komputer, disebut dengan video capture card. Pada masa tahun-tahun terakhir ini kaset analog sudah jarang dipakai dan berganti dengan kaset digital (Video8 digital, atau MiniDV), maka peralatan capture yang kita butuhkan ialah IEEE-1394 Card atau yang lebih dikenal dengan istilah firewire. Port USB yang sudah amat lazim tersedia pada komputer juga bisa digunakan tapi resolusi gambar yang dihasilkannya kurang cocok untuk proyek DV editing video yang lazim digunakan.

4. Kabel dan jack penghubung yang menghubungkan player dan komputer (yang sudah dilengkapi dengan perangkat capture video). Untuk diingat bahwa untuk beberapa kasus mungkin terjadi bahwa jack-nya tidak cocok sehingga masih memerlukan konektor penyesuai (adapter), baik firewire adapter atau USB adapter.

5. Software untuk meng-capture, meng-edit, dan menghasilkan output video.
Banyak jenis produk dan merk yang tersedia di pasaran baik software maupun hardware, yang dapat membuat kita bingung dalam menentukan pilihan produk mana yang akan dibeli untuk dipakai. Saran sederhana : pertimbangkan sejumlah ulasan yang bisa Anda temukan di sejumlah sumber (majalah komputer, suratkabar, situs internet), lalu temukan sumber penjual hardware yang bisa Anda percayai, lalu silakan bertanya dan berdiskusi dengannya tentang kebutuhan khusus Anda dalam soal editing video ini.

Menghubungkan Player Video dengan Komputer
Dianggap Anda telah mempersiapkan semua peralatan seperti dijelaskan di atas. Kini Anda dapat menghubungkan player video dengan komputer. Ini dapat berarti salahsatu dari sejumlah alternatif berikut ini :
- Sebuah VCR (sebagai player kaset analog) dihubungkan ke komputer yang memiliki port Audio Video yang bersesuaian.
- Sebuah camcorder tipe analog (sebagai player) dihubungkan ke komputer serupa dengan kondisi di atas.
- Sebuah VCR atau camcorder tipe digital (yang dengan demikian memiliki port firewire atau USB) dihubungkan dengan komputer yang juga memiliki port firewire/USB.
Watch TV on your Computer!
Hidupkan kedua peralatan yang terhubung tersebut, yaitu player video dan unit komputer. Jika koneksi player dengan komputer ini berjalan baik, komputer biasanya akan melakukan deteksi otomatis disertai pemunculan suara lembut (ding). Tergantung sistem operasi yang digunakan, kita juga dapat mengharapkan tampilnya pop-up berupa pilihan menu untuk tindakan selanjutnya, salahsatunya ialah tawaran untuk meng-capture lalu meng-edit video menggunakan software tertentu yang sudah ter-install di sistem komputer kita.

Supported by: marito competech wedding videography surabaya
INGIN MEMULAI USAHA BIDANG VIDEOGRAPHY???? 
Join maritocomptech wedding videography
Materi apa yang akan anda peroleh mengikuti kursus ini? All IN ONE akan kami berikan dan kami ajarkan kepada calon-calon pengusaha baru indonesia.
- persiapan pembelian alat
- teknik lighting
- videographer live and multi camera
- editor video multi camera
- audio controlling
- marketing (cara mencari pelanggan)
- management alat dan perhitungan anggaran biaya
- dan semua hal akan anda peroleh

Ya, kursus ini akan berlangsung selama 6 bulan saja dengan pembelajaran sbb:
- selasa sd. kamis (belajar editor video)
- sabtu dan minggu (belajar di lapangan)
Mantap Bukan? Berapa Investasi yang anda keluarkan untuk memperoleh semua itu?
Cukup Murah... Karena Anda masih memperoleh pengembalian dari kami berupa FEE sebagai PETUGAS LAPANGAN... Selamat Bergabung dan Selamat Datang Calon Pengusaha Baru Indonesia...
maritocomptech -wedding videography surabaya-
maritocomptech@ymail.com
Telp.: 031 70253.852
HP. : 085 63036.852

Anda Lebih Hebat Lagi Kalau Mengintip Artikel Berikut:

No comments:

Post a Comment